Background

Pantai Karang

Pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Debur ombak serta hamparan air di batas kaki horison menjadi pemandangan yang sangat mengagumkan.

Dan siapa yang tidak mengenal daerah Sanur, daerah di timur kota denpasar ini dikenal dengan pantai-pantainya yang indah sebagai obyek wisata dan arena rekreasi keluarga dan wisatawan mancanegara.

Begitu kita memasuki kawasan wisata Sanur, para pecinta travelling akan menemukan suasana padat  wisata. Berbagai akomodasi wisata mulai dari penginapan, tempat makan , artshop, hingga penyewaan sarana transportasi ada disini.


Disepanjang jalan, wisatawan mancanegara berbaur dengan wisatawan domestik.  Meskipun jalan tidak begitu lebar,tidak menghambat keinginan para wisatawan untuk datang ke sanur. Anda cukup berjalan kaki untuk menuju pantai.

Salah satu pantai selain Pantai Sanur dan Pantai Sindu yang ada di Sanur adalah Pantai Karang. Berbeda dengan pantai lainnya, jalan menuju Pantai Karang adalah pemukiman ekspatriat dan vila pribadi. Anda cukup membayar karcis parkir kendaraan yakni  Rp 2000 untuk motor Rp 4000 untuk mobil, dan anda bisa menyaksikan keindahan wisata Pantai Karang.

Begitu memasuki area pantai, anda akan melihat air laut yang tenang dengan riak-riak kecil di tepi pantai sehingga cocok untuk arena rekreasi bagi anak-anak dan keluarga. Pantai karang yang berpasir putih dilengkapi dengan pohon pelindung. Para pengunjung dapat bersantai sambil menikmati keindahan panorama yang ditawarkan.

Jika ingin berjemur, menikmati sinar matahari dipantai ini, pasir putihnya yang lembut bisa digunakan sebagai alas. Sementara di pinggir pantai payung-payung pantai dengan kursi santainya terlihat berjejer dengan rapi. Nah jika anda ingin cara lain menikmati pantai karang, anda bisa menyusuri bebatuan,memancing kepiting disela-sela batu karang. Meskipun sulit, namun tantangannya menjadi daya tarik tersendiri.

Di sepanjang pantai karang terdapat pula toko-toko kerajinan serta penunjang pariwisata seperti hotel dan restoran. Selain itu di sepanjang garis pantai juga dibangun trotoar sebagai area bagi para pejalan kaki yang seringkali digunakan bagi para pengunjung untuk berjalan kaki ataupun jogging. Jalur ini  terbentang ke arah selatan melewati Pantai Sindu , Pantai Karang hingga Semawang, sehingga para wisatawan bisa berolahraga sambil menikmati panorama pantai yang tenang.

Nah jika anda tidak ingin berjalan kaki, anda bisa menyewa sepeda gayung untuk menyusuri pantai, cukup membayar Rp 30.000 anda bisa bersepeda santai di Pantai Sanur.

Categories: Share

1 komentar:

  1. Tempatnya kren, untuk informasi wisata yg lain kunjung di sini juga kak www.marikitapiknik.id

    BalasHapus