Background

Virgin Beach

Bali memiliki banyak pantai indah yang dikenal oleh para wisatawan mancanegara. Karena pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Debur ombak serta hamparan air membiru di batas langit menjadi pemandangan yang sangat mengagumkan.

Jika berada diujung timur pulau bali, anda bisa menuju desa Perasi Kabupaten Karangasem. Di desa ini terdapat obyek wisata Virgin Beach yang masih asli dan bersih.

Untuk sampai di Virgin Beach anda hanya membutuhkan waktu 30 menit dari obyek wisata Candidasa. Pantai ini mudah dikunjungi, karena telah dilengkapi dengan papan penunjuk arah dari jalan raya.



Dari tempat parkir anda bisa berjalan kaki sekitar 500 meter. Meskipun berjalan jauh, anda tidak akan merasa jenuh menyusuri jalan dengan hamparan kebun kelapa dan rimbunnya pohon bamboo.

Sulitnya jalan menuju pantai ini tidak menyurutkan semangat para pengunjung  karena keindahan pantai dan suasananya yang nyaman membayar lelah selama perjalanan. Dari kejauhan akan terlihat gunungan air dengan ombaknya yang tergolong sedang, sedangkan pasir putihnya akan berbaur dengan warna air  laut yang kebiruan.

Virgin Beach dulunya bernama Pantai Perasi,, namun wisatawan lebih mengenalnya dengan White Sand Beach dan Virgin Beach. Tidak ada yang tau pasti mengapa para wisatawan lebih suka menyebutnya demikian, kemungkinan karena  pantai ini memang masih sepi, bersih dan berpasir putih.

Oleh sebab itu lokasi ini menjadi target promo wisata bagi para wisatawan mancanegara. Deburan ombaknya yang tergolong sedang  mengajak wisatawan untuk berenang dan menari bersama air. Sementara dua tebing yang mengapit pantai tampak menyembunyikan lokasi ini dari pandangan. Bukit Bugbug dan Perasi menjadi pagar hidup dari Virgin Beach.

Panorama Virgin Beach memang mengagumkan, suasana pantai yang sepi dan nyaman sangat terasa. Jadi para pengunjung dapat berjemur sambil menikmati segarnya air kelapa muda. Sementara di sudut lain tampak perahu-perahu nelayan yang berjejer.

Jadi jika anda merupakan salah satu pecinta pantai, pastikan Virgin Beach menjadi destinasi anda berikutnya.

Categories: Share

Leave a Reply