Background

Candidasa

Ingin berwisata ke Bali timur, pilihan yang tepat jika anda pergi ke kawasan wisata Candidasa, yang ada di Kabupaten Karangasem.

Dari Denpasar anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 90 kilometer menuju lokasi. Begitu kita memasuki kawasan wisata Candidasa, sebuah kolam terbentang luas dengan  latar belakang Pantai Candidasa yang memukau. Tanaman air dengan bunga berwarna-warni menghiasi permukaannya. Konon di kolam ini terdapat banyak sumber mata air.

Sambil berkendara anda bisa menikmati pemandangan indah ini, namun jika ingin menikmati keindahannya lebih lama, anda bisa berhenti sambil duduk bersantai dari pinggir jalan raya.

Di kawasan wisata ini, berbagai sarana akomodasi dapat ditemui dengan mudah, seperti penginapan dan restoran, tergantung selera anda untuk memilih satu dari sekian banyak sarana akomodasi yang ada,dan dijamin kenyamanan liburan anda akan menjadi prioritas. Seperti kawasan wisata Sanur dan Kuta, kawasan wisata Candidasa memiliki potensi wisata bahari. Para wisatawan yang berkunjung kesini akan mengunjungi keindahan pantai lengkap dengan pasir putihnya.

Dari pantai, tampak air laut hijau kebiruan dibawah batas horison  yang biru. Kejernihan airnya sangat tampak dengan riak-riak ombak disisi pantainya. Sementara dari kejauhan tampak siluet dari Gili Biaha, Gili Tepekong dan Gili Mimpang. Pesona bahari yang ditawarkan di Pantai Candidasa meliputi memancing, diving dan snorkeling. tak jarang para pecinta traveling hanya ingin berperahu minikmati keindahan laut serta menyaksikan pantai Candidasa dari tengah laut.

Nah di Teluk Amuk yang ada dikawasan pulau-pulau kecil ini menawarkan pengalaman diving dan snorkeling yang menakjubkan. Perahu-perahu nelayan yang mungil berwarna-warni cerah siap mengantar anda ke tengah laut.

Jadi jika anda ingin mencoba tantangan untuk berlayar ke tengah laut dengan perahu ini, anda bisa menyewa perahu yang telah disediakan oleh penduduk setempat untuk melakukan aktifitas bahari yang ingin dicoba, soal harga, tentu saja masih terjangkau.

Berwisata di Pantai Candidasa, tidak saja kita bisa menyaksikan pantai nya yang indah, namun jika kita lihat dari tengah laut, Bukit Gumang yang tinggi seolah menjadi latar belakang dari pinggir Pantai Candidasa. Perbukitan ini terbentang hingga sedikit menjorok ke laut, tentu saja semakin menambah keindahan pantai yang ditampilkan.

Nah keindahan ini takkan lengkap jika anda tidak mengabadikannya dalam agenda perjalanan wisata anda di Pulau Bali. jadi tunggu apa lagi…

Categories: Share

Leave a Reply